Resep Nasi Bakar Teri dan Tempe

Resep Nasi Bakar Teri dan Tempe

Jika bosan dengan sisa nasi putih yang hanya diolah menjadi nasi goreng sebenarnya ada banyak sekali resep simple mengolah nasi menjadi hidangan lain yang laziz. Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini. Seingat saya, terakhir kali membuat nasi bakar adalah beberapa tahun yang lalu. Walau proses dan bumbunya sangat mudah, tapi proses bungkus-membungkus nasi dengan daun pisang cukup memakan waktu. Alasan itulah yang membuat saya enggan mengeksekusi menu ini, bahkan terkadang sisa nasi lebih baik saya masukkan ke freezer dibandingkan harus diolah menjadi nasi bakar. Nasi yang terlalu lama mendekam di rice cooker terkadang mengeluarkan aroma tidak sedap, sedikit apek, yang membuat selera makan menghilang.

Nah jika berbicara tentang nasi bakar, ada banyak sekali varian, tapi menurut saya semakin simple rasanya justru semakin sedap. Terlalu banyak memasukkan aneka bumbu dan rempah akan membuat cita rasanya menjadi berat dan mudah bosan. Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Dan yang terpenting jangan lupakan daun kemangi, sepertinya nasi bakar menjadi tidak terasa istimewa tanpa daun rempah yang satu ini.

Resep Nasi Bakar Teri dan Tempe
Resep Nasi Bakar Teri dan Tempe

Klik untuk baca selanjutnya...

0 Response to "Resep Nasi Bakar Teri dan Tempe"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
View My Stats